SMKN 1 Ngawi mengadakan MOU dengan PT Hartono Istana Teknologi (Politron) Kudus

SMKN 1 Ngawi melaksanakan kunjungan ke PT Hartono Istana Teknologi pada hari Rabu (16/11/2022). Adapun tujuan kedatangan yang pertama adalah menjalin silaturahmi kemudian dilanjutkan dengan penandatangan kerjasama antara SMKN 1 Ngawi dengan PT Hartono Istana Teknologi. Kerja sama ini menyangkut kegiatan Guru magang, siswa magang/PKL , guru tamu ,dan kegiatan rekrutmen pegawai politron dalam bidang pemenuhan tenaga kerja dari lulusan SMK sederajat. SMKN 1 Ngawi mempunyai komitmen untuk membantu menjembatani alumni agar mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

Perjanjian kejasama ini secara simbolis ditandatangani langsung oleh  Kepala SMKN 1 Ngawi , yaitu bapak Bapak Lamijan S.Pd, .M.Si. Adapun perwakilan dari perusahaan Hartono Istana Teknologi adalah Bapak Erlang Rahyudi. Dalam kesempatan tersebut Bapak Erlang Rahyudi memberikan apresiasi kepada SMKN 1 Ngawi dalam usaha menjalin DUDIKA agar keselarasan kurikulum dan dunia kerja bisa berjalan berdampingan. SMKN 1 Ngawi khususnya tim BKK menjadi ujung tombak informasi terkait peluang kerja yang nantinya diharapkan bisa membantu alumni dalam mencari pekerjaan. Dalam kesempatan tersebut Bapak Erlang Rahyudi memberikan gambaran tentang mekanisme rekrutmen karyawan yang kedepannya mungkin akan dilaksanakan secara regular di SMKN 1 Ngawi disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.
Penandatanganan MOU ini merupakan komitmen dari SMKN 1 Ngawi untuk menyalurkan lulusannya supaya bisa bekerja di perusahaan sesuai dengan minat dan kompetensinya.Selain itu juga sebagai upaya untuk mengurangi angka pengangguran dari lulusan SMK sederajat. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan keberkahan untuk kelurga besar SMKN 1 Ngawi. SMK Bisa, SMK Hebat, SMKN 1 Luar Biasa!!!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *