Program Keahlian Pemasaran (Marketing)

Visi

Mewujudkan Kompetensi Keahlian Pemasaran yang berkualitas dan religius dibidang bisnis untuk menanggapi persaingan di era global.

Misi

  1. Membekali siswa dengan pengetahuan, ketrampilan dan sikap yang bermartabat serta bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa.

  2. Membangun institusi tangguh dan kondusif yang berbasis kerjasama dengan berbagai pihak.

  3. Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan kompetensi keahlian pemasaran berbasis kecakapan hidup sesuai dengan kebutuhan dunia usaha / dunia industri.
  4. Menghasilkan lulusan tenaga kerja tingkat menengah yang kompeten dan profesional di bidang pemasaran , mampu hidup mandiri serta dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.
  5. Menjadikan sekolah sebagai pusat uji kompetensi dan sertifikasi kompetensi keahlian pemasaran.
  6. Menjadikan Kompetensi Keahlian Pemasaran sebagai kompetensi keahlian Sekolah Nasional Berstandar Internasional (SNBI).

Tujuan Kompetensi Keahlian Pemasaran

  1. Menghasilkan lulusan yang bertaqwa, berakhlak mulia, produktif, adaptif, kreatif dan inovatif di bidang Bisnis Manajemen khususnya kompetensi keahlian Pemasaran, serta mampu melaksanakan hak dan kewajibannya sebagai warga negara.
  2. Menjalin kerjasama yang erat dan saling menguntungkan dengan DU/DI untuk pelaksanaan Prakerin siswa guna meningkatkan ketrampilan dan kemampuan siswa.
  3. Meningkatkan kecerdasan yang bermartabat didasari azas kecakapan hidup di bidang Bisnis – Pemasaran (Marketing)
  4. Menghasilkan tenaga kerja tingkat menengah yang kompeten dibidang pemasaran untuk siap bersaing di era global baik untuk hidup mandiri maupun melanjutkan pendidikan lebih lanjut.
  5. Menjadikan Kompetensi Keahlian Pemasaran sebagai pusat pendidikan dan pelatihan, tempat uji kompetensi dan sertifikasi kompetensi keahlian pemasaran
  6. Menghasilkan tamatan yang berkualitas dan mampu bersaing di pasar tenaga kerja di bidang Pemasaran,baik nasional maupun internasional.
  7. Membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten dalam:
    • Memahami prinsip- prinsip bisnis

    • Menata produk

    • Melaksanakan negosiasi

    • Melaksanakan proses administrasi transaksi

    • Melakukan penyerahan/ pengiriman produk
    • Melaksanakan penagihan pembayaran

    • Mengoperasikan peralatan transaksi di lokasi penjualan

    • Menemukan peluang baru dari pelanggan
    • Melaksanakan pelayanan prima ( service excellent)
    • Membuka usaha eceran/ ritel (expansion store opening)
    • Melakukan pemasaran barang dan Jasa

Web SMKN 1 Ngawi © 2009-1508 SMKN 1 NGAWI | Jl.Teuku Umar No.10 Ngawi, 63211.