Cegah korupsi, dengan Pendidikan Anti Korupsi

Reputasi indonesia kian terpuruk karena perilaku korup para petinggi petingginya. Perilaku korup beberapa oknum ini membawa indonesia berada di tingkat yang tinggi dunia dengan predikat negara paling korup. Oleh sebab itu, pemerintah gencar gencaranya melakukan pencegahan antikorupsi, terlebih kepada para pelajar yang masih duduk di bangku sekolah.

Pemerintah Indonesia telah berusaha keras untuk memerangi korupsi dengan berbagai cara. KPK sebagai lembaga independen yang secara khusus menangani tindak korupsi, menjadi upaya pencegahan dan penindakan tindak pidana.

Korupsi dipandang sebagai kejahatan luar biasa (extra ordinary crime) yang oleh karena itu memerlukan upaya luar biasa pula untuk memberantasnya. Upaya pemberantasan korupsi – yang terdiri dari dua bagian besar, yaitu penindakan dan pencegahan – tidak akan pernah berhasil optimal jika hanya dilakukan oleh pemerintah saja tanpa melibatkan peran serta masyarakat. Oleh karena itu tidaklah berlebihan jika pelajar – sebagai salah satu bagian penting dari masyarakat yang merupakan pewaris masa depan – diharapkan dapat terlibat aktif dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

Web SMKN 1 Ngawi © 2009-2017 SMKN 1 NGAWI | Jl.Teuku Umar No.10 Ngawi, 63211.
%d bloggers like this: