Memperingati Hari Guru

Hari Guru SMKN 1 Ngawi 2012

Apresiasi Hari Guru

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang banyak memberikan ilmu, meluangkan waktu, dan berkorban untuk generasi muda penerus bangsa. Patut bila setiap murid memberikan suatu apresiasi pada mereka. Seperti yang dilakukan oleh siswa siswi SMKN 1 Ngawi yang merayakan Hari Guru dengan mengadakan pemilihan guru terbaik, dengan kategori Guru Terfavorit, Guru Terbijaksana, dan Guru Terpandai untuk memberikan penghargaan bagi guru-guru mereka dan memberikan sedikit motivasi untuk guru agar menjadi lebih baik lagi.

Dan ternyata guru yang paling banyak mendapatkan apresiasi siswa SMKN 1 Ngawi adalah:

1. Guru Ter-Favorit diberikan kepada Ibu Maharani (paling kanan); yang merupakan guru yang mengajar Kimia dan Fisika di kelas jurusan TKJ dan TEI.
2. Guru Ter-Bijaksana diberikan kepada Ibu Sugianti (dua dari kanan); beliau adalah guru yang mengajar Pendidikan Kewarganegaraan (PKn).
3. Guru Ter-Pandai diberikan kepada Bapak Dany Setyawan (tengah); beliau adalah guru produktif TKJ.

Memperingati Hari Guru SMKN 1 Ngawi

Pemilihan guru tervaforit oleh siswa

Bagaimanakah guru-guru tersebut bisa mendapat apresiasi paling banyak dari siswa?
Yang bisa diteladani dari Bu Maharani adalah beliau termasuk guru yang sangat ramah. Selain itu beliau juga memiliki banyak keahlian, seperti menari, menyanyi, dan juga Bu guru satu ini ikut melestarikan seni tradisional seperti karawitan. Ternyata Ibu guru ini sangat suka dengan kelestarian alam, terbukti dengan beliau merupakan aktivis Go Green.
Lalu bagaimana dengan Ibu Sugianti yang menyabet gelar Guru Ter-Bijaksana? Hal itu sangat pantas beliau dapatkan. Bagaimana tidak, beliau selalu bertindak bijaksana dalam setiap hal. Dan juga Bu Sugianti tidak pernah lupa dengan kata-kata petuahnya setiap beliau mengajar. Seperti kata beliau bahwa siswa harus selalu berpikir dan bertindak secara “logis, realistis, kritis dan berdasarkan fakta”. Kami sangat setuju dengan hal tersebut.
Nah, inilah guru yang diapreasiasi sebagai guru Ter-Pandai, yaitu Bapak Dany Setyawan. Guru yang satu ini termasuk guru yang sangat ramah dan bersahaja. Dalam mendidik siswanya, beliau juga terkenal sebagai guru yang mudah dipahami dalam menyampaikan materi pelajaran. Selain itu guru yang biasa dipanggil Pak Dany ini juga sangat akrab dengan siswa, guru dan karyawan lainnya. Lalu di mana letak ke-pandai-annya? Pak Dany adalah lulusan UGM dengan gelar Sarjana Komputer dan sekarang ini beliau sedang menempuh S2 di Solo. Walaupun Pak Dany sedang sibuk dengan kuliahnya, beliau tetap rajin mendidik siswanya.

Peringatan Hari Guru SMKN 1 Ngawi

Memperingati Hari Guru

Seharusnya sebagai generasi penerus bangsa, kita harus dapat meneladani sifat dan sikap baik mereka. Dan kita harus menghargai setiap usaha bapak ibu guru kita yang telah berkorban tenaga dan pikiran untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Oleh: Mei Sartika & Lasriyanti

Satu Komentar Untuk "Memperingati Hari Guru"

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

Web SMKN 1 Ngawi © 2009-3535 SMKN 1 NGAWI | Jl.Teuku Umar No.10 Ngawi, 63211.
%d bloggers like this: